BAB III
PENUTUP
A.
KESIMPULAN
Pendidikan memiliki nilai edukatif
dan diarahkan untuk mencapai sebuah tujuan.
Untuk
mendukung kegiatan pendidikan maka diperlukan sebuah penyusunan agar
pembelajaran dapat disampaikan dengan baik. Maka dari pada itu para guru
menggunakan langkah pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dengan
berbagai aspek-aspek yang mencakup bahan ajar,pendekatan,metode dan tekhnik
yang disesuaikan dengan tingkatan pendidikan.
Semua
sarana penyusunan langkah pembelajaran dimaksudkan agar pesan yang disampaikan
oleh guru dapat dimengerti oleh anak didik, membuat proses belajar mengajar
lebih menarik, membangkitkan motivasi belajar dan yang lebih penting adalah
proses pembelajaran dapat mencapai tujuan yang di harapkan.Langkah-langkah
pembelajaran disusun dalam bentuk seluruh rangkaian kegiatan, sesuai dengan
karakteristik model pembelajaran yang dipilih, menggunakan urutan sintaks
sesuai dengan modelnya.Oleh karena itu, kegiatan pendahuluan/awal, kegiatan
inti, dan kegiatan penutup tidak harus ada dalam setiap pertemuan.
B. SARAN
Dengan mempelajari dan memahami ulasan materi yang telah
kami sajikan tersebut, diharapkan kita sebagai calon penerus guru masa depan
mampu mendesain materi pembelajaran dengan baik sehingga mampu mencapai tujuan
pembelajaran yang telah dicanangkan. Kami menyadari bahwa dalam makalah ini
masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan, oleh karena itu saran dan
kritik dari pembaca sangat kami harapkan, yang nantinya akan membangun kepada
penulis demi sempurnanya makalah ini dan penulisan makalah di kesempatan-kesempatan
berikutnya. Semoga makalah ini berguna bagi kita semua.
No comments:
Post a Comment