,,,,,,,,,,,,,,SEMANGAT
PAGI AKANG ETEH SEMUA,,,,,,,,,,,,,,
Jumpa lagi
dengan kami yang selalu berusaha dalam setiap hal namun pasti karena semua
sudah dikehendaki oleh Allah SWT ..oleh karena itu apapun yang terjadi tidaklah
harus bertanya kenapa … karena bloger ini SEDANG PROSES tanpa henti untuk
berusaha membangun kemandirian secara bersama.
Baik akang
eteh semua pada kesempatan kali ini bloger SEDANG PROSES mengulas CARA MENCETAK / NGEPRINT DOKUMEN MS. EXCEL
yang efektif, tanpa menghambur kertas karena tidak terduga pada proses print didokumen
ms. Excel. Biasanya yang kita print itu
tidak sesuai yang diharapkan seperti kita ingin mencetak 1 halaman malah menjadi
2 atau lebih halaman terbawa yang tercetak.
Langsung saja
kita diskusi bersama caranya, jika ada pertanyaan atau kekeliruan mari kita diskusi bersama melalui komentar
sehat di blog SEDANG PROSES ini.
Ø Siapkan Dokumen
pada ms. Excel yang dibuat pada sheet 1 (contoh)
Ø Blok bagian
yang akan kita prin conto pada cell A1
sampai cell C51
Ø Selanjutnya klik
menu page layout -> arahkan
kursor ke icon print area kemudian klik satu kali
Ø Lalu geser
kursor kebah sedikit menuju set print
area & klik satu kali
Ø Langkah selanjutnya
adalah sama seperti kita mengeprin dokumen pada umumnya yaitu cukup dengan
menekan tombol kombinasi Ctrl + P pada keyboar
Ø Maka secara
otomatis akang eteh langsung dibawa menuju proses print dengan tampilan cetak
yang sudah kita tentukan sebelumnya melalui blok, dan tinggal klik icon print.
Jika terjadi
kelebihan halaman maka ada langkah langkah tambahan untuk merapihkannya lagi,
akang eteh cukup bersabar untuk menunggu
blog SEDANG PROSES ini mengentri langkah merapihkan prin set area pada ms.excel
di proses diskusi selanjutnya.
Semoga bermanfaat
untuk kita semua,, amin.
No comments:
Post a Comment