Tuesday, March 10, 2020

CARA MENCETAK ATAU NGEPRINT DOKUMEN MS EXCEL OFFICE


,,,,,,,,,,,,,,SEMANGAT PAGI AKANG ETEH SEMUA,,,,,,,,,,,,,,

Jumpa lagi dengan kami yang selalu berusaha dalam setiap hal namun pasti karena semua sudah dikehendaki oleh Allah SWT ..oleh karena itu apapun yang terjadi tidaklah harus bertanya kenapa … karena bloger ini SEDANG PROSES tanpa henti untuk berusaha membangun kemandirian secara bersama.

Baik akang eteh semua pada kesempatan kali ini bloger SEDANG PROSES mengulas CARA MENCETAK / NGEPRINT DOKUMEN MS. EXCEL yang efektif, tanpa menghambur kertas karena tidak terduga pada proses print didokumen ms. Excel. Biasanya  yang kita print itu tidak sesuai yang diharapkan seperti kita ingin mencetak 1 halaman malah menjadi 2 atau lebih halaman terbawa yang tercetak.

Langsung saja kita diskusi bersama caranya, jika ada pertanyaan atau kekeliruan  mari kita diskusi bersama melalui komentar sehat di blog SEDANG PROSES ini.


Ø  Siapkan Dokumen pada ms. Excel yang dibuat pada sheet 1 (contoh)
Ø  Blok bagian yang akan kita prin conto pada cell A1 sampai cell C51



Ø  Selanjutnya klik menu page layout -> arahkan kursor ke icon print area kemudian klik satu kali




Ø  Lalu geser kursor kebah sedikit menuju set print area &  klik satu kali




Ø  Langkah selanjutnya adalah sama seperti kita mengeprin dokumen pada umumnya yaitu cukup dengan menekan tombol kombinasi Ctrl + P  pada keyboar




Ø  Maka secara otomatis akang eteh langsung dibawa menuju proses print dengan tampilan cetak yang sudah kita tentukan sebelumnya melalui blok, dan tinggal klik icon print.




Jika terjadi kelebihan halaman maka ada langkah langkah tambahan untuk merapihkannya lagi, akang eteh cukup bersabar  untuk menunggu blog SEDANG PROSES ini mengentri langkah merapihkan prin set area pada ms.excel di proses diskusi selanjutnya.

Semoga bermanfaat untuk kita semua,, amin.

No comments:

Post a Comment